Laman

Jumat, 23 September 2011

Course of The Day

Belajar..belajar dan belajar....
memang sampai kapanpun harus belajar, apapun yang di pelajari harus serius supaya hasilnya baik...
kali ini belajar buat bolu gulung dan roti kasur.... maklum baru pertama, rasa sih udah enak tapi penampilan masih dapet nilai 5 xixixixixi....
resep bolu gulung nya aku pake resep bolu gulung ekonomisnya mba Ricke 'Bunda Nadhifa' Indriani. Aku buat jadi 2 loyang 25x30x4, sengaja aku jadiin 2 loyang supaya ga ketebelan, dan hasilnya emang tipis tapi lumayan pas saat digulung. 



Inilah gambar yang bisa di tampilkan.... heheheha... maklum baru belajar...
ini masih lebih baik daripada yang dibawah ini.. weleh..weleh..weleh... 





Bolunya kekeringan, gara-gara kelamaan di panggang. apa sebab kelamaan di panggang adalah saat sedang memanggang tiba-tiba perut lapar. alhasil masak mie instant dan karena keenakan makan mie instant lupa lah kalau punya bolu yang sedang dipanggang. 

Mie inilah yang membuat lupa diri... hehehehe... 
Tapi lain kali jangan di ulangi ya....

Lain kali harus berhasil dengan baik ya kalau buat bolu gulung, supaya bisa segera di nikmati pelanggan yang setia...

Course yang kedua adalah Roti Kasur
Karena masih ada stok tepung cakra dan tepung dolce, mari lah kita buat roti. 
Kali ini yang aku buat adalah roti kasur. Lumayan lah, buat sarapan besok pagi dan bisa di bawa bekel  kerja sama adik ku. 
Alhamdulillah setelah nguleni adonan yang laaammmaaa banget itu akhirnya bisa juga di isi dengan isi yang bermacam-macam, kebetulah dirumah lagi banyak bahan yang bisa di jadiin isian roti. Ada keju, coklat, abon sapi, selai sarikaya... wuuuiiiihhh... istimewa banget isinya. Ternyata hasilnya juga enak, ga mengecewakan sama sekali. Kalo temen ku bilang rasanya ga kalah sama roti yang bisa "ngomong" itu loh. Lembut dan harum banget rasanya. Kalo urusan buat roti kayanya udah siap untuk dinikmari pelanggan neh, tinggal finnal tuch nya aja di rapiin, supaya lebih menarik dan disukai pelanggan. Bismillah, kita mulai buka lapak roti. xixixixixi...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar